Beranda | Artikel
Dunia Lebih Jelek daripada Bangkai Kambing - Tabligh Akbar Cikarang 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Minggu, 15 Mei 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Tabligh Akbar oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

(Download juga: Memahami Kalimat Syahadat)

Rekaman video: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas – Dunia Lebih Jelek daripada Bangkai Kambing – Bekasi 1437 / 2016

Ringkasan Tabligh Akbar: Dunia Lebih Jelek daripada Bangkai Kambing

Kehidupan dunia in dinamakan dunia karena rendah dan hina. Kehidupan dunia yaitu sesuatu yang sedikit, kecil, dan tidak ada artinya, kehidupan yang penuh dengan syahwat dan fitnah. Kehidupan dunia adalah kefanaan, fatamorgana, menipu, sesuatu yang pasti hilang, musnah, dah binasa.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

فَمَا مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا فِي الآخِرَةِ إِلاَّ قَلِيلٌ

“Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit.” (QS At-Taubah [9]: 38)

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman:

وَمَا هَذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ وَإِنَّ الدَّارَ الْآخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS Al-ANkabut [29]: 64)

Dunia itu juga lebih jelek daripada bangkai kambing. Diriwayatkan dari Jabir radhiyallahu ‘anhu:

أَنّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَرَّ فِي السُّوقِ دَاخِلا مِنْ بَعْضِ الْعَالِيَةِ، وَالنَّاسُ كَنَفَيْهِ، فَمَرَّ بِجَدْيٍ أَسَكَّ، فَتَنَاوَلَهُ فَأَخَذَ بِأُذُنِهِ، ثُمَّ قَالَ: أَيُّكُمْ يُحِبُّ أَنَّ هَذَا لَهُ بِدِرْهَمٍ؟، فَقَالُوا: مَا نُحِبُّ أَنَّهُ لَنَا بِشَيْءٍ، وَمَا نَصْنَعُ بِهِ؟، قَالَ: أَتُحِبُّونَ أَنَّهُ لَكُمْ ؟، قَالُوا: لا، قَالَ ذَلِكَ لَهُمْ ثَلاثًا، فَقَالُوا: لا وَاللَّهِ، لَوْ كَانَ حَيًّا لَكَانَ عَيْبًا فِيهِ أَنَّهُ أَسَكُّ وَالأَسَكُّ: الَّذِي لَيْسَ لَهُ أُذُنَانِ فَكَيْفَ وَهُوَ مَيِّتٌ؟، قَالَ: فَوَاللَّهِ، لَلدُّنْيَا أَهْوَنُ عَلَى اللَّهِ مَنْ هَذَا عَلَيْكُمْ

Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam berjalan melewati pasar sedang manuisa berada di sisi beliau. Beliau berjalan melewati anak kambing jantan yang kedua telinganya kecil dan telah mati. Sambil memegang telinganya beliau bersabda:

“Siapa di antara kalian yang suka membeli ini seharga satu dirham?”

Orang-orang berkata: “Kami sama sekali tidak tertarik kepadanya. Apa yang bisa kami perbuat dengannya?” Maka beliau bersabda:

“Apakah kalian suka jika ini menjadi milik kalian?” Orang-orang berkata: “Demi Allah, kalau anak kambing jantan ini hidup, pasti ia cacat, kerena kedua telinganya kecil, apalagi ia telah mati?” Maka beliau bersabda:

Simak selanjutnya pembahasan penting mengenai Dunia Lebih Jelek daripada Bangkai Kambing oleh Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berikut ini.

Download Rekaman Tabligh Akbar: Dunia Lebih Jelek daripada Bangkai Kambing

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/20909-dunia-lebih-jelek-daripada-bangkai-kambing-tabligh-akbar-cikarang-2016-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/